Life is a celebration of infinite possibilities!


(semoga bukan) Republik Dagelan!

Setelah terusik dengan pemberitaan Kompas.com tanggal 4 Juni 2010.


http://nasional.kompas.com/read/2010/06/04/13295453/Anggodo.Menang..Bagaimana.Nasib.KPK.

Saya mencoba menelusuri perkembangan kasus "Cicak VS Buaya" yang seolah telah dilupakan. Kasus yang pada mulanya menghebohkan Indonesia ini lalu kemudian bergeser (atau sengaja diplesetkan) ke kasus Bank Century. Saya cari di YouTube tentang si tokoh Antagonis kasus Cicak VS Buasa ini, Susno Duadji. Satu jam lebih saya mengikuti perbincangan antara Susno Duadji dengan Andy F. Noya dalam acara Kick Andy di YouTube.

http://www.youtube.com/watch?v=QW_cW5Bnj0c&feature=PlayList&p=F006875EDD79DEB7&playnext_from=PL&index=0&playnext=1


Saya sangat menyarankan sidang pembaca untuk melihat dan menyimak dialog Andy F. Noya dengan Susno. Ada perspektif lain yang terungkap, ada kemungkinan-kemungkinan lain yang lenyap tertelan gegap gempita media massa. Bukan saya hendak mencari keadilan, atau membuat analisis, atau memberi sumbang saran. Hanya sekedar keingintahuan dan harapan bahwasanya kita tidak hidup di Republik Dagelan.


Bangkok, 8 Juni 2010

No comments:

Post a Comment